Selasa, 25 September 2012

Proses sakaratul maut


Proses sakaratul maut

Proses sakaratul maut mulai terjadi ketika tubuh tidak bisa mendapatkan masukan oksigen yg diperlukan utk bisa bertahan hidup.Sel yg berbeda akan memiliki kecepatan kematian yg berbeda pula,sehingga panjangnya proses seseorang sekarat tergantung pada sel sel yg kekurangan oksigen ini. Sedangkan otak memerlukan oksigen dalam jumlah yg besar dan hanya memiliki sedikit oksigen cadangan. Sehingga jika masukan oksigen berkurang maka akan mengakibatkan kematian sel dalam waktu 3-7 menit.

Beberapa tanda yg ditunjukan oleh orang yg sekarat adalah orang itu akan lebih banyak tidur ,hal ini untuk menghemat energi yg tinggal tersisa sedikit dlm tubuh. Ketika energi tersebut hilang maka seseorang akan kehilangan nafsu utk makan ataupun minum.Proses menelanpun menjadi sulit dan mulut akan mengering,sehingga memaksa orang sekarat utk minum dan itu akan membuatnya tersendak.

Selain itu orang yg sekarat akan kehilangan kontrol pada kandung kemih dan ususnya.Sehingga sering terlihat mengompol. Orang itu akan merasa bingung,gelisah dan tidak tenang,karena tidak dapat bernafas dengan teratur. Ketika sel sel dalam tubuh mulai kehilangan sambungan syaraf maka akan mengalami kejang otot. Kematian akan semakin mendekat jika kaki dan tangan akan semakin dingin dan mulai sedikit membiru akibat terhentinya aliran darah ke daerah tersebut.Lama kelamaan menyebar kebagian tubuh atas seperti lengan,bibir dan kuku. Selain itu orang menjadi tidak responsif meskipun matanya terbuka tapi memiliki tatapan mata yg kosong. Setelah itu pernafasan akan terhenti sama sekalidan diikuti oleh terhentinya kerja jantung.

Maka secara klinis orang tersebut dapat dikatakan sdh mati,karena tidak ada serkulasi dan cadangan oksigen untuk bisa mencapai sel sel di tubuh.

Namun kematian klinis bisa dikembalikan melalui proses CPR (napas buatan) transfusi atau ventilator.Tapi jika 4-6 menit setelah kematian klinis tidak ada perubahan maka artinya jantung sudah tidak dapat bekerja lagi shg secara otomatis aliran darah dan oksigen keseluruh tubuh dan otak juga terhenti.

Akibat tidak ada masukan oksigen dan darah ke otak maka dalam hitungan detik otak juga akan mati.maka disitulah akhir pada perjalanan hidup seseorang manusia di dunia ini.
Inilah proses kematian dan hancurnya tubuh kita.....!!!!!

Sesaat sebelum mati anda akan merasakan jantung berhenti berdetak,nafas tertahan dan badan bergetar.Dan kita akan merasakan dingin ditelinga orang yang sedang menghadapi sakaratul maut....
Darah berubah menjadi asam dan tenggorokan berkontraksi 0 menit,kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen 1 menit...!

Darah berubah warna dan otot kehilangan kontraksi dan isi kantung kemih keluar tanpa izin.
3 menit...
Sel sel otak tewas secara massal ,saat ini otak benar benar berhenti berpkir.
4-5 menit...
Pupil mata membesar dan berselaput ,bola mata mengkerut karena kehilangan tekanan darah.
7-9 menit...
Penghubung otak akan mati
1-4 jam..
Keselurahan tubuh menjadi kaku membuat otot kaku dan rambut berdiri.
4-6 jam..
Darah menggumpal beku dan mati serta warna kulit menghitam.
6 jam...
masih berkontraksi proses penghancuran seperti efek alkohol masih berjalan.
8 jam....
Suhu tubuh makin menurun dratis
24-72 jam...
Isi perut membusuk oleh mikroba dan pangkreas mulai mencerna dirinya sendiri.
36-48 jam...
tubuh menjadi lembek dan lentur selentur penari balet.
3-5 hari...
Pembusukan mengakibatkan luka besar dan darah menetes keluar dari mulut dan hidung.
8-10 hari...
Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah.
Beberapa minggu kemudian rambut,kuku dan gigi dengan mudahnya terlepas .
1 bulan...
kulit akan mulai mencair.
1 tahun...

tidak ada lagi tersisa dari tubuh seseorang yang sudah mati....
Manusia yang masa hidupnya cantik,ganteng,gagah,kaya, dan berkuasa...
Setelah mati hanya tumpukan tulang tulang berserakan....
JADI APA YANG PANTAS KITA SOMBONGKAN SEBAGAI MANUSIA..?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar