Selasa, 18 September 2012

HIKMAH percakapan seorang Ibu dan Mujahid kecilnya yang GAGAH...


HIKMAH percakapan seorang Ibu dan Mujahid kecilnya yang GAGAH... ◙ PENSIL ◙

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ Bismillahirrahmanirrahim……
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Seorang anak bertanya kepada Ibunya yang sedang menulis sebuah surat.
“Ibu lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau tentang aku?”
Mendengar pertanyaan anaknya, sang Ibu berhenti menulis dan berkata kepada anaknya,

“Sebenarnya Ibu sedang menulis tentang engkau duhai mujahid kecilku, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitu pensil yang Ibu pakai.

“Ibu harap engkau mujahid kecilku bakal seperti pensil ini ketika engkau besar nanti” ujar si Ibu lagi.
Mendengar jawaban sang Ibu, sang matahari yang gagah kemudian melihat pensilnya dan bertanya kembali kepada Ibunya ketika dia melihat tidak ada yang istimewa dari pensil yang Ibunya pakai.

“Tapi bu sepertinya pensil itu sama saja dengan pensil yang lainnya..” Ujar sang Mujahid kecil yang gagah
Ibunya kemudian menjawab, “Itu semua tergantung bagaimana engkau melihat pensil ini Nak.”

“Pensil ini mempunyai 5 kualitas yang bisa membuatmu selalu tenang dalam menjalani hidup, kalau engkau selalu memegang prinsip-prinsip itu di dalam hidup ini.”

Ibunya kemudian menjelaskan 5 kualitas dari sebuah pensil. ↓

“Kualitas pertama, pensil mengingatkan engkau Nak kalo engkau bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, engkau jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkahmu dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan Allah Azza wa Jalla, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya” .

“Kualitas kedua, dalam proses menulis, Ibu kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil Ibu. Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan engkau Mujahid kecilku yang gagah, dalam hidup ini engkau harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik”.

“Kualitas ketiga, pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar”.

“Kualitas keempat, bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam sebuah pensil. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dan menyadari hal-hal di dalam dirimu sendiri anakku sang matahari yang gagah”.

“Kualitas kelima, adalah sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Seperti juga engkau Mujahid kecilku yang gagah, engkau harus sadar kalau apapun yang engkau perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dan sadar terhadap semua tindakan”…

Dan sang Ibu melihat senyum merekah dari sang Mujahid kecilnya yang gagah sang matahari tercinta. Cling ^_♥

Wassalam..
 Asiyah Muthmainnah

(¯`v´¯)
`•.¸.•´
¸.•´... ¸.•´¨) ¸.•*¨)
(¸.•´ (¸.•´ .•´ ¸¸.•¨¯`•.♥



Tidak ada komentar:

Posting Komentar